CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 Oktober 2012

Cara Memilih Biji Kakao Yang Baik


Cara Memilih Biji Kakao Yang Baik

Hay teman2 Chocolatiers, apa kalian sedang mencari biji kakao? Eh pas ketemu, nga tau mau milih yang bagaimana, well, Don’t worry be happylah, gwa kan beri kalian tips mudah untuk Memilih Biji Kakao Yang Baik
1.      Lihat Warna dan Teksturnya
Ketika memetik biji kakao, hal pertama yang Mesti anda perhatkan adalah warna dan teksturnya. Kakao harus berwarna coklat keemasan dan kering. Hindari kakao yang terlihat busuk, lembek serta berwarna hitam atau terlalu gelap karena itu tandanya sudah banyak bakteri berbahaya didalamnya.

2.      Perhatikan Bila Ada Merek
Bila terdapat beberapa Kakao yang dijual dan TERNYATA memiliki merek, bacalah keterangannya. Biasanya di label merek akan tertulis informasi mengenai bagaimana cara mereka membiakkan dan membersihkan kakao serta proses pengolahan dsb.  kakao biasa tumbuh di lingkungan lembah yang lembap. faktor inilah yang mengakibatkan pertumbuhan bakteri. Itu berarti merek memberi tahukan adanya perhatian khusus pada kakao untuk menjauhkan bakteri dari kakao sebelum digunakan.

3.      Kondisi Saat Dijual
Anda  juga harus melihat kondisi dari kakao dari bagaimana mereka didagangkan. Kondisi keseluruhan akan berpengaruh pada kondisi di dalamnya. Jangan pilih yang lembap, karena kemungkinan sudah dihinggapi bakteri. Cari tahu juga mengenai perusahaan dimana kau membeli kakao disana, dengan begitu, anda akan mengetahu bagaimana Biji kakao yang lebih baik.

4.      Verifikasi Kebenaran Informasi Tentang Kakao
Pastikan Kebenaran informasi mengenai biji kakao yang anda dapatkan, bahkan dari orang lain, Jangan langsung mempercayainya, apalagi kalau anda terlanjur salah, Nga mau rugi kan?

5.      Masalah Harga Buat Yang Beli Banyak
Jika anda ingin membeli banyak, ada baiknya anda melalukan penelitian dahulu, sebelum anda mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk kakao organik murni. Sehingga hal ini akan jadi efektif dan hemat. Tapi bolehlah mahal2, jika anda rela merogoh Kocek secara dermawannya atau jika anda Cuma beli sedikit heheheh)

0 komentar:

Posting Komentar