Hello, gan... seperti kita tau Negara tanpa sebuah transportasi tidak
akan membawa negaranya semakin maju dan bersaing dgn negara-negara di
belahan dunia, tapi harapan itu tidak sesuai dengan kenyataan, kendaraan
pribadi yang semakin menikangkat di sebuah kota metropolitan di suatu
Negara yang membuat jalanan dipenuhi mobil yang tak terkendali lagi,
yang membuat jalanan di Kota Tersebuat macet parah,,, nah ini dia 10
Negara/Kota Di Dunia yang macetnya Naudzubillah... mari disimak.. hehehe
takutnya Negara Kita masuk wkwkwkw
10.Caracas, Venezuela
Ibu kota Venezuela, Caracas, memiliki beberapa kemacetan lalu lintas
terburuk di dunia. Dalam situasi yang sangat buruk sehingga sekarang
psikiater telah mulai memberikan nasihat kepada penumpang mengenai apa
yang harus dilakukan ketika mereka berada dalam kemacetan lalu lintas.
Nasihat meliputi: membaca koran atau mendengarkan musik, tetapi tidak
berkelahi dengan siapa pun. Jumlah pemilik mobil telah meningkat secara
dramatis dan hal ini menyebabkan kemacetan di jalan-jalan dari pagi
sampai larut malam. Orang-orang mencoba untuk menghindari lalu lintas
yang padat dengan meninggalkan rumah pukul 5:00, masalah lain timbul
karena kurang tidur yang akan menurunkan produktivitas, membuat mereka
mudah tersinggung dan memiliki dampak negatif pada kehidupan mereka.
Peningkatan yang cepat dalam kepemilikan kendaraan di Venezuela adalah
hasil dari keuntungan besar dari penjualan minyak Venezuela. Tahun lalu,
penjualan mobil dua kali lipat menjadi 300.000. Tidak ada jalan baru
yang dibangun.
9.Mexico City, Mexico
Mengapa ada orang yang memilih untuk berkendara di sebuah kota seperti
ini? Kota dengan sistem transportasi umum, Metrobús, berjuang untuk
menarik pengendara – hanya 74.000 penumpang per hari – kota terbesar ke 2
di dunia adalah mesin asap dari awal sampai akhir. Pada tahun 2000,
hanya 17% dari penduduk yang tinggal di kota dilaporkan menggunakan
mobil untuk didalam kota. Pada 2007, jumlah meningkat menjadi 33%.
Masalah menumpuk karena banyak dari mobil yang merangkak melalui
jalan-jalan kota meksiko merupakan mobil-mobil bekas Amerika yang bahkan
tidak memenuhi standar emisi Meksiko – apalagi Amerika Serikat.
8. Shanghai, Cina
Shanghai seperti banyak kota-kota lain yang padat penduduknya memiliki
masalah lalu lintas. Dari tahun 1998 sampai tahun 2003 jumlah kendaraan
pribadi meningkat dari 7000 sampai dengan 170.000. Banyak orang mampu
untuk membeli mobil dan konsekwensi nya jalan-jalan menjadi ramai. Lalu
lintas di Shanghai lebih menyebalkan daripada kebanyakan kota besar,
karena banyaknya pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi jalan yang
sama dengan mobil.
7. Manila, Filipina
Bangkok adalah sebuah kota besar, memiliki lalu lintas yang lambat
adalah normal. Namun, jika Anda benar-benar ingin melihat manajemen
yang buruk lalu lintas datang ke Manila, mereka tampaknya tidak memiliki
sistem, hanya jalan.
6. Moscow, Rusia
Moskow juga memiliki alasan yang berbeda mengapa kemacetan lalu lintas
muncul. Salah satunya adalah musim dingin yang membeku parah. Jalan
transportasi tidak dapat bekerja dengan baik karena es hitam. Masalah
lain adalah terlalu banyak kendaraan. Dan tampaknya beberapa jalan-jalan
harus dibangun kembali dan diperluas. Jalan-jalan Moskow tidak hanya
sesak di jam sibuk, tapi bahkan pada siang hari. Meskipun banyak jalan
diper lebar, banyak persimpangan baru dibangun, kecepatan lalu lintas
turun dari tahun ke tahun. Pada saat ini adalah 22 km per jam.
Dibandingkan dengan Moskow, kota-kota besar di negara-negara maju
‘bergerak’ satu setengah kali sampai dengan dua kali lebih cepat.
5. Jakarta, Indonesia
Satu-satunya kota metropolitan yang belum mempunyai sistem tranportasi
bawah tanah atau subway. Lalu lintas adalah replika dari masyarakat
kita, kekacauan besar – dan untuk alasan yang sama. Setiap masalah dalam
masyarakat kita tercermin dalam lalu lintas kita. Jadi jika kita mampu
memperbaiki masalah lalu lintas kita, itu berarti kita mampu untuk
memperbaiki masalah-masalah sosial dan budaya. Lalu lintas Jakarta
selalu menjadi masalah besar bagi pemerintah. Jika Anda menyebutkan
tentang lalu lintas di Jakarta maka gambar yang besar dan kompleks,
kemacetan lalu lintas di seluruh jalan. Terutama di sekitar 5:00 dan
20.00 WIB (akhir dari kantor jam).
Program Lingkungan Hidup PBB (UNEP) telah menempatkan Jakarta sebagai
kota ketiga paling polutan di dunia setelah Mexico City dan Bangkok.
UNEP juga mengatakan bahwa 67 persen berasal dari pencemaran bentuk
emisi mobil.
Data dari departemen transportasi di Jakarta , menunjukkan bahwa ada
peningkatan pada jumlah kendaraan di Jakarta sekitar 11 persen per tahun
sementara peningkatan jalan hanya 1%. Dari total jumlah kendaraan di
Jakarta sekarang sekitar 4,9 juta, 2,8 juta adalah kendaraan roda dua
dan 2,2 juta adalah roda empat.
4.Bangkok, Thailand
Banyak pemandu wisata memperingatkan para tamu dari Bangkok tentang lalu
lintas jalan berat. Bangkok sudah mempunyai Skytrain, dan juga subway.
Sistem kereta bawah tanah dibuka pada Juli 2004. Awalnya, jumlah
penumpang itu cukup banyak, tetapi, karena lebih mahal daripada
Skytrain, jumlah penumpang yang menggunakan setiap hari telah menurun.
Perkiraan saat membuka lebih dari 400.000 orang akan menggunakannya
setiap hari. Akhir-akhir ini, itu tidak lebih dari 150.000 penumpang
setiap hari. Para perencana kota tidak memperhitungkan bahwa orang
Thailand terobsesi dengan mobil. Memiliki mobil telah menjadi simbol
status dan bahkan kelas menengah bawah, yang hampir tidak dapat mampu
menutup biaya hidup setiap bulan, menghabiskan semua uang mereka untuk
membeli/mencicil mobil.
3.Cairo, Mesir
Perencana kota Mesir telah berjuang selama beberapa dekade dengan
masalah lalu lintas Kairo. Kota ini memiliki tumpang tindih bis, kereta,
trem, dan jaringan kereta bawah tanah; banyak kendaraan jalan layang;
pejalan kaki jalan layang, dll Tapi perbaikan ini semua tidak cukup
setara dibanding dengan tantangan yang datang dari pertumbuhan Kairo
yang cepat dan konstan.
2.Mumbai, India
Kemacetan lalu lintas muncul karena berbagai alasan: cuaca buruk (hujan
deras), jalan-jalan sempit yang mengerikan, dan jumlah kendaraan yang
tinggi. Banyak wisatawan mengeluh tentang udara di sana dan itu menjadi
hal yang lumrah.
1. Sao Paolo, Brazil
Majalah Time menyatakan São Paulo memiliki kemacetan lalu lintas
terburuk di dunia. Pada tanggal 9 Mei 2008, sejarah mencatat suatu rekor
dengan antrian kemacetan 166 mil (266 km) dari total 522 mil (835 km).
Ada pendapat bahwa masalah kemacetan lalu lintas terjadi karena
dipercepatnya laju motorisasi sejak tahun 2003. Dan orang-orang membeli
sekitar 1000 mobil baru setiap hari.
0 komentar:
Posting Komentar