CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 23 Juli 2011

Arti Tua bagi Wanita dan Pria.

Kulit mulai keriput dan rambut mulai beruban terkadang membuat seseorang merasa tua. Lalu usia berapakah Anda mulai merasa tua?
 Berdasarkan hasil penelitian, kaum wanita biasanya menganggap dirinya sudah tua pada usia 29 tahun. Berbeda dengan pria yang baru merasa tua setelah menginjak usia 58 tahun.
Seperempat wanita mengatakan, mereka merasa tua setelah melihat rambut uban untuk pertama kalinya. Sebaliknya, pria cenderung berpikir mereka masih muda hingga mereka tidak lagi bisa 'beraktivitas' di ranjang.
Psikolog Profesor Cary Cooper dari Lancaster University mengomentari hasil temuan ini. "Dalam masyarakat kita daya tarik perempuan cukup penting. Pria tidak harus tampan tetapi, untuk beberapa alasan, penting bagi wanita untuk melihatnya rapi," katanya seperti dilansir DailyMail, Ahad (26/3).
Saat ini, rata-rata majalah menampilkan kaum muda-mudi serta perempuan yang menarik. Wanita pun kemudian melihat diri mereka sebagai orang yang sudah tua dan tidak lagi seperti yang ada di dalam majalah. Mereka tidak merasa trendi dan modis layaknya sang model.
"Pria di sisi lain tidak harus terlihat tampan. Itu bukan hal yang membuat mereka pusing," ujarnya.
Selain itu, lanjut Cooper, kaum wanita pada usia 30 tahun telah matang dan diharapkan berpikir tentang pernikahan dan memulai sebuah keluarga. "Sementara sebagian besar laki-laki lebih berorientasi pada karier, mereka tidak merasa tua sampai mereka telah mencapai usia pensiun," jelasnya.
Penelitian ini dilakukan oleh Avalon Plan Funeral. Penelitian ini juga menemukan 10 persen perempuan mengatakan mereka merasa tua ketika kulit muda mereka sudah mulai berkerut. Sekitar 50 persen mengatakan mereka masih muda hingga 'aset' mulai terkulai karena disebabkan oleh persalinan dan menyusui. Dan 3 persen percaya berperilaku seperti ibu mereka adalah tanda usia sudah tua.
Untuk pria, jauh lebih sederhana. Dua pertiga responden mengatakan mereka merasa tua jika tak bisa lagi tampil di kamar tidur. Dan 22 persen mengakui, mereka merasa tua ketika mereka berpikir musik sudh terdengar terlalu keras saat di bar.

0 komentar:

Posting Komentar