CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 09 Oktober 2012

Tercorengnya Nama Hacker

 Tercorengnya Nama Hacker 

 Dunia IT tidak akan pernah lepas dari yang namanya Hacker. Karena adanya hackerlah,kita bisa menikmati dunia maya yang sungguh sangat tak terbatas ini. Sebut saja, para pengelola situs facebook,pengelola google,pengelola berbagai games online. Apakah para pengelola itu hanyalah orang biasa yang bisa melakukan sedikit hal?


Merekalah hacker, Hacker yang baik. Tanpa jasa hacker baik,dunia maya lantas akan sulit bertahan. Sekarang saja,beberapa hari yang lalu terhembus isu internet kiamat. Kehancuran yang disebut-sebut ulah hacker jahat,sebenarnya lebih cocok dibilang ulah cracker.

Hacker Vs Cracker

Hacker adalah seni,bukan sebutan orang onani lho. Hacker adalah profesi / sebutan untuk orang-orang yang sangat hobi membongkar sebuah sistim / program yang berkaitan dengan teknologi. Lebih khusus,hacker biasanya adalah orang-orang yang sudah paham dengan berbagai cara kerja teknologi,terutama program komputer.Banyak jenis hacker,dan level / tingkatan kemampuan hacker.

Lain halnya dengan hacker,cracker adalah orang-orang yang paham dengan sistim / program komputer seperti hacker tetapi mereka cenderung lebih suka merusak.
Banyak cracker yang jahat,tetapi mereka seringkali disebut hacker.

Di film-film besar,jarang terdengar istilah cracker. Sering kali kita melihat film yang bertema hacking,dan kita akan menjumpai orang-orang yang melakukan pengrusakan dengan program komputer. Mereka umumnya disebut hacker,bukan cracker.

Berawal dari nonton film seperti itu,lingkungan kita menjadi setuju bahwa melakukan aksi pengrusakan,adalah ulah hacker. Padahal? Belum tentu lho.
Saya sendiri sering mendengar orang mengatakan akun facebooknya kena hack,padahal sebenarnya bukan kena hack melainkan stolen.

0 komentar:

Posting Komentar