CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 07 Oktober 2012

5 Kota Penghasil Cokelat Terbaik Di Dunia


5 Kota Penghasil Cokelat Terbaik Di Dunia
Abis yang namanya Valentine begini pasti banyak cerita-cerita romantis. Kalau gue kemaren sih bikin cokelat yang lumayan gede (yaa, segede pintu gitu lah!) buat pacar gue. Buat referensi gue carilah itu berbagai macam cara membuat cokelat, bahan-bahannya, modifikasi makanan dengan cokelat sampai negara-negara penghasil cokelat di dunia. Ternyata selain penghasil wanita-wanita cantik, Eropa itu juga gudangnya negara penghasil penghasil cokelat di dunia. Apa aja sih Negara-negaranya. Cekidot:


1. Brussels, Belgia



Tahu nggak sih? Di Belgia ada 12 pabrik cokelat, 16 museum cokelat dan lebih dari 2,100 toko cokelat. Berbagai macam jenis cokelat bisa ditemukan di Negara ini. Resep pertama cokelat di Negara ini ditemukan oleh Jean Neuhaus pada tahun 1912. Nah, kalau mau belajar gimana cara bikin cokelat di sana silakan kamu kunjungin tempat yang namanya Musee du Cocao et du Chocolate.


2. Zurich, Swiss


Nggak heran kota ini dinobatkan sebagai kota penghasil cokelat terbaik di dunia karena sebagian masyarakatnya mengkonsumsi cokelat paling banyak dibanding kota di Negara manapun. Pabrik-pabrik cokelat yang terkenal kayak Cailler-Nestle, Toblerone, Lindt, Treuscher and Sprungli sudah pasti tahu kalau Swiss, khususnya Zurich ini memang gudangnya cokelat. Jadi ayo lah ke Swiss, siapa takut kesana buat nyobain cokelatnya yang cihui-cihui!



3. Barcelona, Spanyol



Spanyol adalah Negara pertama yang mengolah cokelat dengan lebih smart. Di kota ini pula mesin pemroses cokelat diciptakan pada tahun 1780. Barcelona pun membuat museum yang didedikasikan untuk cokelat bernama Museo de La Xocolata yang isinya apapun yang berkaitan dengan cokelat, bahkan sampai ada pahatan-pahatan yang berasal dari cokelat lho!


4. Oaxaca, Mexico



Bukan hanya di daerah dingin aja ya yang bisa bikin cokelat enak. Ternyata di Negara panas kayak Meksiko juga bisa bikin cokelat terbaik di dunia lho. Bahkan di kota ini cokelat sudah dianggap sebagai budaya dan orang-orang yang berkunjung kesana akan segera disuguhi oleh resep-resep cokelat yang menggiurkan seperti hot chocolate, chocolate cake atau chocolate candy. Yuk rame-rame kesana biar dijamu sama cokelat yang enak-enak itu!


5. San Fransisco, California


Bay Area merupakan salah satu tempat pembuat cokelat tertua di Amerika Serikat. Ghirardelli Chocolate dibuat selama California Gold Rush oleh Domenico Ghirardelli. Scherffen Berger adalah pabrik cokelat pertama yang membuat cokelat dari buncis hingga batangan dan melakukan penawaran tur keliling pabriknya enam kali dalam sehari.


Nah, itu dia kota-kota penghasil cokelat terbaik di dunia. Siapa yang doyan cokelat wajib ke kota-kota itu. Nabung-nabung deh dari sekarang!

0 komentar:

Posting Komentar